Dua Anaknya dalam Asuhan Atalarik Syach, Ini yang Dicemaskan Tsania Marwa

Artis peran Tsania Marwa belum bisa tinggal bersama dua buah hatinya. Sebab, mereka saat ini masih dalam asuhan sang mantan suami, Atalarik Syach. Padahal, berdasarkan putusan pengadilan, Tsania berhak atas hak asuh anak dari pernikahannya dengan Atalarik.

Sebagai ibu, kenyataan itu membuat Tsania Marwa dilanda cemas. Yang Tsania khawatirkan, yaitu takut pikiran kedua anaknya dipengaruhi oleh hal hal yang ia sebut negatif dari Atalarik Syach. “Jujur, itu juga menjadi pertimbangan aku sih. Kayak semakin lama, akan semakin ABC lah,” kata Tsania Marwa seperti dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (22/11/2021).

Meski begitu, Tsania Marwa tidak ingin gegabah dan memikirkan secara baik baik soal pengajuan eksekusi lagi ke Pengadilan Agama (PA) Cibinong terhadap dua anak dari tangan Atalarik Syach. Tsania Marwa tidak ingin eksekusi yang dia lakukan bersama pihak PA Cibinong pada 29 April 2021 itu kembali gagal. “Cuma balik lagi, ngapain aku cuma mengejar waktu yang kalau memang hasilnya entar 0 lagi? Kalau bisa kita sekali gerak lagi. Karena memang itu membutuhkan energi yang besar lho,” ucap Tsania Marwa.

Dengan begitu, Tsania Marwa tidak bisa memastikan kapan bakal mengajukan kembali eksekusi tersebut karena tengah mempertimbangkan beberapa hal bersama kuasa hukumnya. Sebagai informasi, Tsania Marwa dan Atalarik Syach resmi menikah pada 10 Februari 2012. Dari pernikahan tersebut, Tsania Marwa dan Atalarik Syach dikaruniai dua orang anak yang lahir pada 2013 dan 2015.

Kendati demikian, pada 14 Maret 2017, Tsania Marwa menggugat Atalarik Syach ke Pengadilan Agama (PA) Cibinong. Keduanya akhirnya resmi cerai melalui putusan PA Cibinong pada 15 Agustus 2017. Hakim juga memutuskan hak asuh anak berada di tangan Atalarik karena bergas gugatan Tsania dinilai tidak lengkap untuk mengajukan pemeliharan buah hati. Namun, Tsania tidak menerima keputusan itu. Dia kembali mengajukan gugatan hak asuh anak pada awal 2019. Alasan Tsania Marwa baru mengajukan gugatan setelah pisah karena putusan cerainya baru inkrah pada 21 September 2018.

Baca juga: Ungkapan Hati Tsania Marwa Terpisah 4 Tahun dari Anak Majelis Hakim PA Cibinong memutuskan hak asuh anak dibagi dua antara Atalarik dan Marwa pada 4 September 2019. Atalarik kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat agar bisa mendapatkan kembali hak asuh atas kedua anaknya.

Pada 7 Januari 2020, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat memutuskan untuk tidak mengabulkan banding Atalarik. Hak asuh kedua anaknya kini jatuh ke tangan Tsania Marwa. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.