Cara Mudah Bersihkan Kerak Pada Keran Air Anda

Semakin lama digunakan umumnya kran air kamar mandi akan mulai berubah warna bahkan juga mulai berkerak, ini hal yang umum terjadi apalagi jika seandainya kera tersebut terbuat dari material metal atau logam. Kerak ini tentunya tak sekedar mengganggu penampilannya saja bukan, melainkan juga bisa mengganggu keluarnya air, sehingga terkadang tidak sederas biasanya.

Namun tidak perlu khawatir ada beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membersihkan kerak tersebut, yaitu:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, tidak banyak sebenarnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kerak ini, diantaranya Anda dapat menggunakan cuka putih. Bumbu dapur yang satu ini memiliki sifat asam, sehingga secara efektif dapat mengatasi kerak yang membandel. Khususnya jika kerak tersebut terbentuk akibat endapan kalsium.
  2. Caranya mudah yaitu dengan menyemprotkan cuka tersebut pada area yang berkerak, dapat dimulai pada area dalam yang memang agak sulit untuk dibersihkan. Namun jika ingin lebih efektif langkahnya bisa dengan mengisi plastik menggunakan cuka, setelah itu baru dikaitkan ke bagian dalam keran menggunakan karet. Nantinya Anda harus menunggu atau membiarkannya selama kurang lebih 1 jam, sehingga bisa lebih optimal.
  3. Setelah itu baru dapat disikat area yang ingin dibersihkan tersebut, selain dengan menggunakan sikat sebenarnya Anda juga dapat menggunakan spons, yaitu gosok secara merata di bagian yang ingin dibersihkan tersebut, lama kelamaan nantinya kerak yang membandel juga akan terkikis dan hilang.
  4. Anda juga bisa menambahkan soda kue agar hasilnya lebih efektif dipakai untuk menghilangkan kerak tersebut.
  5. Setelah cukup bersih maka Anda dapat menyiramnya menggunakan air hingga bersih.

Sangat mudah bukan, nantinya kran air untuk kamar mandi Anda pasti akan kinclong lagi seperti baru. tidak perlu keluar banyak biaya karena harga cuka putih juga murah. Namun mungkin ada kalanya ingin mengganti kran lama dengan yang baru untuk membuat tampilan kamar mandi lebih upgrade, Anda bisa pilah-pilih model kran kekinian dari Kohler, beberapa produk kekinian seperti keran air touchless juga tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.