Duty After School, Saat Kegiatan Setelah Sekolah adalah Membasmi Alien

Duty After School

Apakah kamu pernah membayangkan saat kamu berada di tahun akhir sekolah menengah atas dan pada saat kamu sedang fokus menyiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, tetapi ujian masuk tersebut ditiadakan? Penyebabnya adalah karena tiba-tiba ada makhluk-makhluk aneh seperti alien yang menyerang bumi dan mulai saat itu kamu harus membantu menyelamatkan Bumi dan bergabung dengan pasukan militer. Sungguh menyeramkan bukan? Hal tersebut dapat kamu saksikan dalam drama Korea terbaru yaitu Duty After School.

Drama ini mengisahkan tentang perjuangan para siswa yang membantu melawan makhluk asing atau alien yang tiba-tiba muncul di langit dan menyebabkan kerusakan berat di Bumi sehingga banyak korban berjatuhan. Terlebih lagi para siswa yang ikut berjuang sedang mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Tentu saja ini membuat para siswa kebingungan karena pemerintah mengumumkan agar seluruh murid sekolah menengah dan universitas menjadi pasukan cadangan militer untuk membantu menyerang alien dan melindungi negara.

Para siswa itu kemudian dilatih untuk menghadapi serangan alien tersebut oleh Pemimpin Peleton bernama Lee Choon-Ho yang diperankan oleh Shin Hyun-Soo dan Sersan Kim Won-Bin yang diperankan oleh Lee Soon-Won yang datang ke sekolah mereka. Lee Choon-Ho merupakan karakter yang sangat ketat pada siswa, tetapi dia sebenarnya sangat peduli pada mereka. Ia bertekad untuk membawa pasukannya membasmi alien-alien aneh yang menyerang Korea. Kemudian ada juga Park Eun-Young yang diperankan oleh Im Se-Mi yang berperan sebagai guru wali kelas yang mengutamakan keselamatan para siswa. Ia berjuang untuk menjaga para siswanya dari bahaya, sambil memberikan dukungan moral dan semangat pada mereka. Selain itu, drama ini juga diisi oleh aktor dan aktris muda yang berbakat. Salah satunya yaitu Moon Sang-Min.

Drama yang bergenre thriller sci-fi ini diadaptasi dari webtoon populer karya Ha Il-Kwon. Webtoon tersebut sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dan terbit di berbagai negara melalui aplikasi Naver. Drama ini disutradarai oleh Sung Yong Il dan ditulis oleh Lee Nam Gyu dengan total 10 episode. Sebelumnya Sung Yong Il, sudah menjadi sutradara untuk drama Class of Lies. Pastinya drama ini akan sangat seru karena berbagai adegan keren yang dapat memacu adrenalin kamu.

Duty After School dijadwalkan tayang mulai bulan Maret 2023. Jangan lupa untuk menonton drama Korea terbaru Duty After School hanya di Viu, ya! Drama ini juga sudah memiliki subtitle bahasa Indonesia di Viu, jadi memudahkan kamu untuk menikmati drama ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *