Tips Memilih Meja Makan untuk Rumah Minimalis, Yuk Cari Tahu!

meja & kursi makan

Bagi sebagian orang, bercengkrama di meja makan bisa menjadi cara untuk menjaga kehangatan keluarga. Oleh karena itu, meja makan menjadi furniture yang tidak boleh dilewatkan. Dengan hadirnya furniture ini, kamu bisa menciptakan suasana hangat bersama keluarga setiap saat lewat momen berkumpul di meja makan. 

Hadirnya meja makan dirumah juga dapat menambahkan keestetikan pada ruangan. Dewasa ini sudah banyak meja makan yang didesain dengan gaya elegan dan modern. Selain itu, ada beberapa model, bahan, warna dan ukuran meja makan yang beragam. Saat ingin membeli meja makan, sebaiknya tentukan dulu desain, warna, ukuran, dan bahan dari meja & kursi makan

Buat kamu yang memiliki rumah minimalis, sebaiknya simak tips memilih meja makan dibawah ini sebelum membelinya.

1. Perhatikan Ukuran Meja Makan

Memiliki rumah minimalis tentunya membuat kamu harus lebih bijak dalam memilih furniture yang tepat karena dapat membatasi ruang gerak dalam hunian. Untuk itu, saat memilih meja makan kamu harus menyesuaikan ukuran meja makan dengan ukuran ruangan yang ada di rumah. 

Kamu bisa menentukan luas ruangan dengan mengukur meja makan yang kamu pilih. Biar lebih mudah, kamu bisa menggunakan meja makan dengan konsep minimalis.

2. Pilih Warna Netral

Untuk menjaga keestetikan ruangan, pilihlah meja makan dengan warna yang netral, seperti krem, coklat, abu-abu, putih, dan hitam. Warna netral ini bersifat fleksibel sehingga bisa menyatu pada ruang makan. 

Agar konsep ruang makan minimalis kamu makin menawan, kamu bisa menerapkan warna netral pada dekorasi atau furniture yang ada. Sesuaikan juga pada gaya interior ruangan yang kamu inginkan, ya.

3. Pilih Bahan Material yang Kuat

Selain menentukan warna meja makan, memilih bahan material juga tidak boleh kamu lewatkan. Hal ini penting sekali agar bisa mendapatkan meja makan yang awet, tidak mudah rusak, dan dapat digunakan dalam waktu lama. 

Umumnya, meja makan menggunakan bahan material yang berbeda-beda, mulai dari bahan kayu, besi, plastik, dan sebagainya. Jadi, kamu harus memilih bahan material yang kokoh, kuat, dan awet saat membeli meja makan. 

4. Pilih Konsep Meja Makan yang Tepat

Bentuk meja makan saat ini cukup beragam, diantaranya yaitu bentuk kotak, persegi, oval hingga bulat. Pastikan meja makan yang dipilih memiliki desain yang modern dan tidak termakan zaman. 

Selain itu, memilih meja & kursi makan yang mendukung konsep minimalis juga menjadi pilihan yang tepat untuk kamu coba. Jadi, kamu bisa memilih kursi makan minimalis dengan mudah di Dekoruma. 

5. Sesuaikan Jumlah Kursi

Selanjutnya, kamu perlu menyesuaikan jumlah kursi dengan jumlah anggota keluarga yang ada di rumah. Tips ini bertujuan agar menghindari penggunaan kursi makan yang berlebihan pada rumah minimalis, sehingga tidak memakan banyak space. Dengan menyesuaikan jumlah kursi meja makan, tentunya juga bisa meminimalisir pengeluaran.

6. Pilih Meja Makan Serbaguna

Menggunakan meja makan serbaguna menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang memiliki rumah minimalis. Pasalnya, model meja makan serbaguna sudah dibekali dengan tempat penyimpanan yang memungkinkan kamu menyimpan barang dengan rapi dan tertata.

Tak hanya itu, ada juga jenis meja makan yang bisa dilipat, jadi kamu bisa menyimpannya saat tidak digunakan. Tentunya cukup menghemat ruang di rumah minimalis.

7. Tentukan Budget

Menentukan budget juga tidak kalah pentingnya saat ingin membeli meja makan. Kamu harus menentukan berapa budget yang kamu punya untuk membeli meja makan yang kamu inginkan. Pasalnya, setiap meja makan dibanderol dengan harga yang bervariasi, sehingga harus disesuaikan dengan budget masing-masing. 

Agar mempermudah kamu menemukan meja makan yang sesuai budget, kamu bisa riset terlebih dahulu mengenai harga meja makan di Dekoruma. Dengan demikian, kamu sudah mengetahui berapa biaya yang perlu kamu siapkan untuk membeli meja makan.

Itu dia tips memilih meja makan yang tepat untuk rumah minimalis. Pastikan kamu memilih meja makan yang bisa memberikan kenyamanan untuk keluarga dirumah, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *