Begini Strategi Produsen Bahan Bangunan Onduline Perkuat Penjualan di Masa Pandemi

Pandemi telah mengakselerasi perusahaan produsen bahan bangunan PT Onduline Indonesia untuk terus mengupayakan pertumbuhan kinerja bisnis tahun ini. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan dari sisi fast delivery dengan menggandeng supermarket bahan bangunan Mitra 10 untuk memasarkan seluruh line up product Onduline. Produk produk tersebut mencakup Genteng Onduline dan Onduvilla serta Ondugreen, Bituline, Onducoat Bionic Fiber serta Onducoat PA di seluruh cabang Mitra 10 di Indonesia.

“Khusus pembelian Onducoat PA pada 9 hingga 31 Juli 2021 di enam store Mitra 10, yaitu Gading Serpong (Tangerang), Karawang dan Bogor (Jawa Barat), Harapan Indah dan Kalimalang Baru (Bekasi) dan Cibubur (Jakarta Timur), konsumen akan mendapatkan diskon harga 15%,” kata Reissa Siregar, Marketing Communications Manager PT Onduline Indonesia dalam keterangannya, Minggu (11/7/2021). Selain fast delivery, Reissa mengatakan, tantangan pasar bahan bangunan ke depan ialah para pelanggan menyukai produk yang fast application. “Sudah waktunya kami melangkah ke industri complete system, dari yang perusahaan genteng ke produk bahan bangunan lainnya,” katanya.

Ia merinci jenis produk baru tersebut, mulai dari dua produk pelapis kedap air berbasis semen dan polyurethane akrilik yang baru baru ini sudah dikenalkan ke publik, juga tak menutup kemungkinan untuk turun ke industri solar panel. Beragam product line itu dimaksudkan untuk merespon kebutuhan konsumennya. “Onduline merasa yakin untuk memberikan banyak pilihan bagi konsumen lantaran kebutuhan bahan bangunan yang berbeda beda,” ujar Reissa.

Onducoat PA sendiri bukanlah produk waterproofing pertama yang dilansir Onduline. Sebelumnya Onduline meluncurkan waterproofing jenis aspal (bitumen) berbentuk gulungan atau lembaran dengan merk Bituline, yang menyasar bangunan bangunan komersial seperti ruko, mal, perkantoran, museum, pabrik dan lain sebagainya. Akhir Juni 2021 lalu, pihaknya juga merilis waterproofing Onducoat Bionic Fiber (semen based) untuk pasar Indonesia. Onduline memiliki pengalaman sebagai perusahaan genteng bitumen dan green roof. Untuk produk green roof yaitu Ondugreen, diaplikasikan pada dak beton sehingga dibutuhkan pelapis tahan bocor.

Dia mengklaim seluruh produk waterproof yang dipasarkan di Indonesia tersebut bukanlah produk baru. “Di negara lain sudah lama dipasarkan. Kami merilis di Indonesia karena pasarnya sudah besar,” jelas Reissa. Reissa menambahkan, untuk terus menggenjot penjualan, Onduline juga membuka peluang usaha baru yang sejalan dengan lini usahanya.

“Tahun ini kami akan fokus ke ritel. Dari sisi produk, kamu akan luncurkan beberapa varian baru. Kami ingin ekspansi bisnis lebih luas lagu, tidak hanya fokus pada roofing. Market bahan bangunan banyak sekali,” pungkas Reissa.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.