Yuk, Rencanakan Staycation dengan Traveloka Paylater!

Tak perlu khawatir dengan biaya staycation yang mahal, karena semua itu bisa direncanakan dengan menggunakan Traveloka Paylater.

Di masa pemulihan pasca pandemi, sektor pariwisata mulai kembali menggeliat. Beberapa tempat wisata telah kembali dibuka dan masyarakat pun bisa menikmatinya dengan tetap taat protokol kesehatan (prokes).

Meski memang, juga tidak bisa dimungkiri bahwa telah ada pergeseran tren pariwisata. Misalnya saja, banyak dari masyarakat yang lebih tertarik untuk berlibur secara staycation yang notabenenya cenderung lebih aman karena tidak bersentuhan dengan banyak orang.

Tak ayal, hotel-hotel berfasilitas lengkap dan dengan pemandangan alam eksotis kerap menjadi incaran wisatawan, khususnya di segmen liburan keluarga. Bagaimanapun, hotel tak hanya berfungsi sebagai tempat menginap, tetapi juga untuk melepas penat dan quality time bersama orang terkasih.

Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk merencanakan staycation bersama keluarga, perlu dipahami bahwa biaya liburan yang harus dikeluarkan juga cukup besar. Pasalnya, hotel berfasilitas lengkap umumnya adalah bintang 4 atau 5 yang biaya per malamnya cukup mahal. Belum lagi, jika Anda hendak staycation di kota wisata, seperti Bali, Lombok, dan kota lainnya, yang tentu juga harus ada alokasi biaya tiket perjalanan.

Namun, tak perlu bingung atau buru-buru mengubur harapan, karena kini telah ada Paylater Traveloka yang bisa menjadi solusi tepat dari masalah ketersediaan dana. Layanan ini hadir untuk mempermudah para pengguna dalam mewujudkan liburan impian dengan cepat dan mudah, meski sedang dalam kondisi minim dana.

Caranya, Anda akan mendapatkan pinjaman untuk bisa membeli berbagai produk Traveloka, mulai dari tiket kendaraan, hotel, restoran, hingga tempat wisata, dan pembayaran tagihan bisa dilakukan secara kredit atau cicilan. Dengan masa cicilan atau tenor yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan, yakni maksimal 12 bulan. Jadi, singkatnya, dengan layanan ini, Anda bisa ‘liburan dulu, bayar kemudian’. Asyik, bukan?

Cara Daftar Traveloka Paylater

Bagi Anda yang tertarik untuk memanfaatkan layanan terbaru dari Traveloka ini, pahami cara berikut agar pendaftaran bisa langsung disetujui.

1. Instal Aplikasi Traveloka

Perlu diketahui bahwa pengajuan paylater hanya bisa dilakukan melalui aplikasi. Jadi, Anda harus instal aplikasi Traveloka terlebih dulu dan buatlah akun dengan data yang valid.

2. Ajukan Pendaftaran Paylater

Setelah berhasil membuat akun, lanjutkan dengan klik ‘akun saya’ dan pilih paylater untuk mengajukan pendaftaran. Kemudian, akan muncul formulir pendaftaran yang harus diisi lengkap, meliputi data diri, pekerjaan, dan data keluarga. Dalam proses ini, lengkapi pula dengan dokumen pendukung, seperti KTP, KK, NPWP, dan BPJS.

Setelah semuanya terisi, klik ‘submit’ untuk mengakhiri proses pendaftaran. Satu hal penting yang perlu diingat, isilah data dengan benar karena itu akan berpengaruh pada diterima atau ditolaknya pengajuan paylater Anda.

3. Proses Verifikasi

Tahap selanjutnya adalah tahap verifikasi. Pada dasarnya, tahap ini tidak membutuhkan waktu terlalu lama, jika data yang disetorkan benar dan valid. Sebaliknya, waktu verifikasi juga bisa sampai satu jam, jika misalnya ada salah satu nomer telepon yang disetorkan tidak aktif/tidak bisa dihubungi. Karenanya, pada saat pengisian data, pastikan nomor telepon Anda dan keluarga adalah nomor yang aktif. Agar jika ada staf Traveloka menghubungi untuk proses verifikasi, telepon bisa langsung diterima dan proses bisa berjalan lancar.

4. Periksa Notifikasi

Setelah 1 jam, jangan lupa untuk mengecek email atau perubahan status di akun Traveloka Anda. Ini penting untuk memastikan apakah pengajuan paylater diterima atau ditolak.

Jika diterima, biasanya Anda diharuskan untuk mengaktifkan paylater dengan meng-klik notifikasi. Sebaliknya, jika ditolak, di sana akan dicantumkan alasan mengapa pengajuan tersebut tidak diterima. Apakah karena usia tidak memenuhi kriteria, informasi tidak sesuai dengan dokumen, nomor telepon tidak bisa dihubungi, atau terindikasi pernah memiliki akun paylater yang juga sudah disetujui. Jika demikian, tak usah berkecil hati karena Anda tetap berkesempatan untuk apply ulang setelah 6 bulan.

Setelah mengetahui cara mendaftar dan mengajukan paylater, tak ada salahnya jika Anda langsung mencobanya. Ini akan sangat bermanfaat ketika Anda harus bepergian secara mendadak, atau untuk merencanakan liburan bersama keluarga dan orang terdekat. Yuk, segera rencanakan staycation bersama Traveloka Paylater!

 

 

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.