Bau Mulut? Coba Gunakan 6 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya

Cara menghilangkan bau mulut bisa dilakukan dengan cara alami. Salah satu penyebab mengapa mulut bisa berbau umumnya karena terdapat sisa makanan maupun kotoran yang menempel di gigi Anda sehingga menyebabkan bau yang kurang sedap. Selain itu gigi yang berlubang juga akan menyebabkan bau mulut jika dipenuhi oleh bakteri dan kotoran.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami?

Gunakan Cengkeh

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan Anda menggunakan cengkeh. Cengkeh bisa menjadi cara untuk menghilangkan bau mulut Anda karena memiliki kandungan berupa antiseptik yang bisa membantu dalam melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Caranya yaitu dengan Anda mengunyah cengkeh.

Anda juga bisa mengunyah setangkai basil, peterseli ataupun daun ketumbar yang segar. Klorofil yang terdapat di dalam tanaman hijau tersebut bisa membantu dalam menetralkan bau mulut Anda.

Jeruk dan Kulit Lemon

Cara berikutnya yaitu dengan Anda mengunyah sepotong kulit lemon ataupun jeruk segar di mulut Anda. Kandungan asam nitrat yang terdapat di dalam jeruk dan juga kulitnya berguna merangsang kelenjar ludah serta membantu untuk menghilangkan bau mulut.

Untuk mulut segar kunyah sepotong kulit lemon dan jeruk agar bau mulut Anda segera hilang. Namun pastikan sebelum mengunyah Anda harus mencuci lebih dahulu kulit lemon tersebut.

Minum Jus Nanas

Banyak orang yang meyakini bahwa jus nanas bisa jadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut dengan efektif dan cepat. Sekalipun hal tersebut masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah untuk mendukung teori tersebut namun banyak yang meyakini hal ini.

Untuk mempraktekkannya maka Anda bisa mengambil jus nanas organik satu gelas dan minum setelah makan. Anda bisa mengunyahnya selama kurang lebih 1 menit hingga 2 menit. Jangan lupa setelah makan Anda harus membilas mulut.

Konsumsi Yogurt

Sebuah penelitian menunjukkan bahwasanya yogurt juga bisa membantu sebagai cara alami dalam menghilangkan bau mulut. Bakteri alami yang terdapat di dalam yogurt sangatlah sehat karena bisa membantu dalam memerangi bakteri jahat yang ada di bagian tubuh seperti contohnya usus.

Penelitian menunjukkan bahwasanya yogurt juga bisa membantu sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami. Penelitian menemukan bahwa setelah 6 minggu konsumsi yogurt bau mulut 80% dari partisipan nantinya menurun.

Probiotik yang terdapat di dalam yogurt sangat efektif di dalam mengurangi keparahan bau mulut Anda. Untuk memakainya sebagai cara menghilangkan bau mulut Anda bisa memakan setidaknya satu porsi yogurt tawar tanpa menggunakan lemak tiap hari.

Meminum Susu

Penelitian menyebutkan bahwasanya minum susu setelah Anda mengkonsumsi bawang putih bisa secara signifikan meningkatkan bau bawang putih pada mulut. Antum praktekkan yang Anda bisa minum segelas susu yang memiliki kandungan rendah lemak ataupun penuh lemak setelah makan makanan dengan bau tajam seperti bawang bombay ataupun bawang putih.

Teh Hijau

Cara alami untuk mengatasi bau mulut dan menghilangkannya yaitu dengan Anda mengonsumsi teh hijau. Teh hijau cukup efektif sebagai cara dalam menghilangkan bau mulut. Riset menunjukkan bahwasanya teh hijau mempunyai sifat desinfektan serta penghilang bau yang bisa menyegarkan nafas Anda untuk sementara waktu.

Mint mempunyai efek yang serupa jadi di sini setangkai teh hijau dan mint bisa jadi penyakit nafas yang ideal. Anda bisa menyeduh dua cangkir teh sebelum Anda tidur serta dinginkan semalaman, kemudian tuangkan teh dingin dalam botol air dan bawalah untuk jadikan bekal beraktivitas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.